DANRAMIL PRAKARSAI SHALAT ISTISQA

Tanjung -Humas MAN KELUA,  Rabu (28-10-15) Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda (rabu, 28/10/15) Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Kelua melaksanakan shalat sunat Istisqa sebelum masuk belajar, berbeda dengan pelaksanaan shalat Istisqa sebelumnya, kali ini pelaksanaannya diprakarsai oleh DANRAMIL Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong beserta anggotanya.

”Kami sengaja memilih MAN Kelua untuk mengisi kegiatan hari sumpah pemuda ini dengan shalat istisqa, karena kami yakin MAN Kelua mampu membimbing dan melaksanakan acara tersebut, semoga dengan kegiatan ini pemuda-pemuda penerus bangsa kita memahami makna kebangsaan dan kebersamaan,” terang bapak komandan koramil kecamatan Kelua.
Bapak kepala sekolah Man Kelua Drs.H.Suberiani, M.Pd menyambut baik ajakan komandan Danramil untuk sama-sama melakukan shalat istisqa sekaligus silaturrahmi,”kami menyambut baik dan antusias kegiatan ini dilakukan di MAN Kelua, ini merupakan pembelajaran yang berharga, bahwa mengatasi suatu masalah perlu kebersamaan, Persatuan, dan rasa empaty antar sesama,  mereka yang tidak terkena dampak asappun, ikut mendoakan semoga bencana ini cepat berlalu.” Jelas bapak Suberiani.

Sementara itu dalam khutbahnya bapak Herwanto, S.Pd.I menjelaskan bahwa musibah asap dan kekeringan ini bisa menjadikan kita untuk lebih dekat kepada Allah, lebih banyak ber Istigfar, dan mengingat dosa-dosa dan kesalahan yang terlanjur dahulu kita lakukan. ,” dengan banyaknya dosa dan maksiat akan menghalangi turunnya rahmat Allah kepada kita, semoga dengan istigfar dan pertobatan kita pada hari ini, membuka rahmat Allah berupa hujan akan turun di tempat kita ini” terang ustazd Herwanto.
,” Kami sangat kagum kepada khatib dan imam yang begitu bagus memimpin pelaksanaan shalat istisqa tersebut. Kami banyak-banyak berterimakasih, modah-modahan pada kegiatan ini bisa mengundang rahmat Allah berupa hujan lebat,” ujar salah seorang anggota koramil usai pelaksanaan acara tersebut.

Sementara itu bapak kepala sekolah Man Kelua Drs.H.Suberiani, M.Pd menyambut baik ajakan komandan Danramil untuk sama-sama melakukan shalat istisqa sekaligus silaturrahmi,” :(Rep/Ft:Rahmani) Print Friendly and PDF

0 komentar: