MAN Kelua Laksanakan Shalat Istisqa







Tanjung –  MAN Kelua,  Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Kelua melaksanakan shalat sunat Istisqa sebelum masuk belajar, Selasa (29/09/15) di halaman sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru MAN Kelua.
Hal ini dilakukan mengingat belum adanya tanda-tanda turun hujan dan kabut asap yang pekat setiap hari terjadi. Bertindak selaku imam dan khatib Pembina Osis padaMAN Kelua Herwanto, S.Pd.I.
Herwanto dalam khutbahnya menyampaikan, shalat Istisqa adalah permohonan untuk meminta Hujan kepada Allah SWT, namun intinya permohonan Ampun atas segala dosa yang telah dilakukan selama ini, baik dosa terhadap sesama manusia maupun dosa kepada Allah dan rasulNya karena banyaknya kewajiban kita yang tidak dilaksanakan dan perbuatan melanggar larangan  dan Syariat-syariatNya.
“Intinya dengan Ampunan Allah SWT, semoga RahmatNYA berupa hujan akan turun ditempat kita ini,” kata Herwanto, S.Pd.I ketika ditemui usai pelaksanaan shalat sunat Istisqa.

Sementara itu, Drs.H.Suberiani, M.Pd Selaku Kepala MAN Kelua menjelaskan, kegiatan Shalat sunat  ini dilakukan selain  sebagai permohonan kepada Allah SWT. “Juga untuk memberikan pembelajaran  kepada siswa  baginilah sunah Rasulullah kepada kita,  yang mengajarkan bahwa kehidupan kita mempunyai ketergantungan kepada sang pencipta  maka sudah selayaknya kita selalu beribadah dan berdoa kepadaNya,” ujar H. Suberiani. (Rep/Ft: Rahmani)
Print Friendly and PDF

0 komentar: