SHARING SESSION DENGAN YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI

Tanjung – MAN Kelua, Siswa MAN Kelua yang tergabung dalam Yayasan Adaro Bangun Negeri berjumlah 5 kelompok yang masing-masing kelompok berjumlah 3 orang siswa terdiri dari 2 kelompok bidang sains, 2 kelompok bidang sosial dan 1 kelompok bidang ICT. Kembali  membicarakan hasil penelitian mereka selama 8 bulan terakhir ini yang akan difinalkan minggu depan kepada konsultan YABN ACBE, Jum’at (21/11/2015).

Acara tersebut bertempat diperpustakaan sekolah MAN Kelua dan dihadiri sekitar 50 orang yaitu Kepala Madrasah, Guru, rekan-rekan dari YABN ACBE dan masing-masing orang tua siswa.

Menurut kepala madrasah saat memberikan sambutan beliau sangat antusias dan apresiasi terhadap kegiatan ini “saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada siswa yang telah meluangkan waktunya selain belajar disekolah juga mengikuti kegiatan ini dan juga kepada orang tua yang mengijinkan dan memberikan doa restu kepada anak- anak yang mengikuti kegiatan tersebut” ucap Dr. H. Suberiani, M.Pd.

Ibu Raudatul Jannah selaku Pembina siswa yang berprestasi juga pembimbing di bidang sains masih ada sedikit kekurangan pada kegiatan kali ini. “Dilihat dari keseluruhan prosentasi semua siswa dalam kelompok, masih ada yang belum siap memprosentasikan hasil penelitian dikarenakan untuk bidang sains sendiri contoh eksperimen yang sudah diteliti masih belum selesai dibuat.”

Konsultan YABN ACBE di bidang sosial memberikan komentar bagus terhadap prosentasi kelompok Bidang ICT yang lebih menonjol dari kelompok lain. “Luar biasa sekali penelitian yang kalian tampilkan melalui video, saya telah menemukan bibit unggul di MAN Kelua ini dan saya berharap agar nantinya perjalanan kalian tidak hanya sampai disini untuk bisa mengembangkan bakat dan kreatifivitas kalian” ucap Robert B. Baowollo kepada kelompok bidang ICT usai berbincang- bincang berbagi pengalaman. (ref/ft:Norbahagiati)
Print Friendly and PDF

0 komentar: