SISWA MAN KELUA PRAKTIK MANASIK HAJI

Tanjung -Humas MAN KELUA,  Jum’at( 6/11/15) Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Kelua mengadakan Praktik pelaksanaan ibadah haji bagi siswa program keagamaan, pada tahun ini (2015) MAN Kelua memprogramkan kegiatan  keagamaan yang di fokuskan pada amaliah dan pembekalan life skill untuk siswa diantaranya : bimbingan Pelaksanaan Ibadah haji, bimbingan Penyelenggaraan Jenazah, Bimbingan Pelaksanaan shalat Jum’at, bimbingan tilawatil qur’an, bimbingan penyelenggaran perkawinan.

Bapak Drs.H.Syaifurrapiq pembimbing pada kagiatan praktik pelaksanaan ibadah haji merasa sangat senang dengan kegiatan keagamaan ini , “ kita sangat senang dan berbangga dapat membimbing anak-anak dalam praktik pelaksanaan ibadah haji ini, walaupun medianya sangat sederhana namun pelaksanaannya sangat hitmad dan bersahaja, anak-anak juga sangat antusias mengikutinya,” kata Syaifurrafiq.
” Luar biasa senangnya hati kami dapat ikut pada kegiatan praktik ibadah haji ini, minimal sudah ada bekal jika nanti Tuhan mengizinkan untuk naik haji,” kata Iqbal Sad, salah satu siswa  ketika ditemui usai ikut kegiatan.

” Alhamdulillah pada tahun ini kita ada alokasi anggaran untuk kegiatan keagamaan, sehingga ada tambahan kegiatan untuk siswa yang berminat dibidang keagamaan sebagai bekal ketrampilan hidup, semoga dengan kegiatan ini mereka betul – betul dapat menerapkannya dalam kehidupannya dan  dimasyarkat kelak,” kata bapak Drs. H. Suberiani, M.Pd selaku kepala MAN Kelua.:(Rep/Ft:Rahmani) Print Friendly and PDF

0 komentar: