Aktivitas Panitia Ulangan Telah Berakhir

Tanjung – Humas MAN Kelua. Ulangan semester ganjil tahun pelajaran 2015/ 2016 diMAN Kelua dari tanggal 30 Nopember  s.d 14 Desember telah berakhir. 
Panitia ulangan yang terbentuk 16 orang guru dan karyawan TU pun sudah mempersiapkan pengepakan soal H-5 sebelum ulangan dimulai sehingga saat ulangan tidak terlalu banyak memakan waktu. Senin (14/12/2015)
Ruangan ulangan semester ganjil kali ini berjumlah 20 kelas yaitu kelas X berjumlah 7 kelas, kelas XI berjumlah 7 kelas dan kelas XII berjumlah 6 Kelas. “Masing- masing tingkatan memiliki 3 jurusan yaitu IPAIPS, dan Agama. Siswa yang mengikuti ulangan berjumlah 600 siswa MAN Kelua,” kata Rohyat Helpi, S.Ag, S.Pd.I selaku Ketua Panitia.
Dikatakannya pula, ia merasa lega karena selama masa ulangan semester ganjil ini tidak banyak kendala yang dihadapi. “Untuk soal karena dalam bentuk essay jadi tidak terlalu banyak merepotkan panitia,” kata Rohyat.
Rohyat juga mengungkapkan, selama ulangan ada beberapa siswa sempat tidak mengikuti ulangan dikarenakan sakit, kadang ada beberapa siswa selama ulangan tertinggal kartu ulangan sehingga saat ulangan berlangsung mengerjakan di luar kelas karena peraturan ulangan seperti itu dan juga apabila pengawas tidak bisa berhadir bisa digantikan oleh panitia ulangan. “Hal tersebut tidak terlalu berat, masih bisa diminimalisirkan,” ucap Guru Akidah Akhlak tersebut.
Sementara itu, kepala madrasah Drs. H. Suberiani M.Pd mengatakan ulangan essay sebenarnya bertujuan untuk membuat siswa berhati- hati dan kreatif dalam menjawab.
“Bentuk soal ulangan essay mungkin berat bagi siswa karena apabila tidak bisa menjawab tidak ada nilainya, tetapi kita ambil sisi positifnya saja bahwa dengan soal essay maka daya fikir siswa akan muncul,” pungkas Kepala madrasah yang juga penanggung jawab ulangan. (Rep/ Ft: Norbahagiati)
Print Friendly and PDF

0 komentar: