Bidang Information Communication Technologies Raih Juara III

Tanjung – Humas MAN Kelua, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua berhasil meraih juara ke-3 pada bidang Information Communication Technologies  (ICT) Kompetesi proyek Adaro Comunicaty Based Education Project Based Education (ACBE-PBE) oleh Yayasan Adaro Bangun Negeri.
ACBE-PBE  yang mengusung tema Menggali Potensi Diri, Menghadapi Globalisasi dengan Prestasi di gelar di gedung Sarabakawa Tanjung, 28 s.d 29 Nopember 2015 dan diikuti oleh berbagai sekolah yang ada disekitar Tanjung, termasuk MAN Kelua yang  pada tahun ini diwakili 5 bidang kelompok. “ 2 bidang Sains, 2 bidang Sosial dan 1 bidang ICT.

 Babak penyisihan dilakukan Sabtu (28/11/15) dengan menampilkan hasil proyek penelitian di masing-masing stand pada setiap kelompok dan menghantarkan MAN kelua bidang ICT yang masuk ke babak final pada hari Minggu (29/11/15) untuk mempersentasikan kembali hasil penelitiannya selama 8 bulan kemarin. 

Meski pun dari ke 3 bidang hanya ICT yang masuk final tidak menyurutkan semangat siswa yang lain untuk terus mendukung. Setelah semua mempersentasikan hasil penelitiannya, 
Kepala Madrasah Drs. H. Suberiani M.Pd saat mengetahui keberhasilan siswanya mengaku senang dan bangga “Ada kebanggaan tersendiri bagi saya ketika melihat usaha dan keuletan mereka membuat penelitian mulai dari persiapan, proses penelitian/ pengerjaan sampai selesai,” ungkapnya.  “Semoga jadi pengalaman berharga dan jadi contoh untuk adik-adik kader berikutnya,” harap Suberiani.

Pembina ICT Auly Fahlifi S.Pd yang mendampingi siswa mengaku tidak menyangka sama sekali ICT bisa meraih juara  3, dikarenakan ini pengalaman pertama mengikuti proyek. “Berkat kerja keras yang telah dilakukan, mereka kembali membawa nama baik MAN Kelua dalam perlombaan ini karena sebelumnya video yang telah mereka buat sangat diminati oleh pengunjung stand, kurangnya hanya dipersentasi karena masih ada kekeliruan antara video dan laporan,” terangnya. 
Ketiga siswa di bidang ICT pun senang atas prestasi pertama mereka. “Ini sangat mengejutkan bagi kami karena laporan kami masih salah, kami mengira kami akan mendapatkan harapan saja ternyata malah juara,” tutur mereka. (Rep/ Ft: Norbahagiati)
Print Friendly and PDF

0 komentar: