MAN KELUA Raih 3 Juara Dalam Rangka Festival ADDARUN NAFIS XVII th 2015. DISPORABUDPAR KAB.TABALONG



Tanjung – MAN Kelua. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua unjuk kebolehan dengan mengikuti 3 lomba pada Festival Addurun Nafis yang ke-17 Kabupaten Tabalong yang diadakan di EXPO Tabalong. 
Lomba Puitisasi MAN Kelua diwakili M. Hafidz Ilmi yang di bina Drs. H. Syaifur Rafiq, Habsyi berjumlah 15 orang siswa yang di bina Jianda Usman, S.Pd dan Nihwan serta Nasyid Islami berjumlah 5 orang siswi binaan Norbahagiati S.Pd.
Puncak berakhirnya Festival Addurun Nafis Kamis (17/12/15) malam, MAN Kelua mendapat peringkat ke-1 pada Lomba Puitisasi, juara ke- 3 pada Lomba Habsyi dan harapan ke- 2 pada lomba Nasyid Islami. 
Meski dalam lomba Habsyi MAN Kelua mengalami penurunan namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat siswa, karena dalam lomba puitisasi masih bisa dipertahankan dan nasyid islami pun ikut diperlombakan.
Jianda Usman S.Pd dan Nihwan pelatih Habsyi mengakui kekalahan Habsyi disebabkan kurangnya latihan. “Pada acara sebelumnya kami latihan setiap hari tapi kali ini bentrok dengan ulangan sehingga latihannya hanya sehari sebelum acara,” unkap Jianda.
“Kondisi fisik dan mental anak- anak juga berkurang setelah terporsir dengan ulangan dan latihan sambil mengikuti class meeting,” tambah Nihwan.
Kepala Madrasah Drs. H. Suberiani M.Pd saat mengetahui kemenangan siswa mengaku sangat bangga dan antusias atas kemenangan siswa- siswinya. “Kalah menang mutlak bagi setiap perlombaan, yang penting terus belajar dan berkarya,” ucap Kepala Madrasah. 
Risnawati selaku baking vocal Nasyid Islami mengaku tidak menyangka akan keberhasilan mereka meskipun hanya mendapat Harapan ke-2 ”Kami baru membentuk Nasyid Islami ini hanya beberapa hari dan latihan pun juga tergesa- gesa namun akhirnya kami berhasil membawa nama baik MAN Kelua,” ucap siswi kelas X MIA 2. (Rep/ Ft: Norbahagiati)

Print Friendly and PDF

0 komentar: