TREBLE WINNER UNTUK MAN KELUA

Tanjung – MAN Kelua, Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tabalong yang ke-50 Tahun 2015 dan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-70 tahun 2016, siswa MAN Kelua mengikuti Lomba Habsyi, Rabu (25/11/15).
MAN Kelua  mengirimkan 15 orang siswa pada lomba habsyi dan 2 orang lomba Puitisasi siswa laki-laki dan perempuan. Lomba tersebut dimulai pada pukul  09.00 pagi di halaman Kementerian Agama Tabalong dan di ikuti oleh berbagai sekolah dari tingkat SMA/SMK/dan MA.
Siswa MAN Kelua berhasil mendapatkan juara pertama untuk Lomba Habsyi tingkat MA dan juara pertama untuk Lomba Puitisasi laki-laki dan perempuan. 
Pembina Habsyi Jianda Usman S.Pd mengatakan, penampilan siswa saat lomba terkesan sangat memuaskan hati. “Saya sangat bangga sekali melihat penampilan mereka meskipun sebelumnya kami sempat was-was,” ungkapnya.
Menurut Nihwan yang ikut andil dalam melatih siswa Habsyi, penampilan kali ini masih sedikit kurang dari sebelumnya tapi hal tersebut tidak nampak terlihat. “Ada kendala saat diperjalanan, yaitu siswa ada yang mabuk darat sehingga siswa kurang konsentrasi di penampilan,” katanya.
Untuk puitisasi,  Nihwan  mengaku tidak bisa berkata apa-apa karena memang sangat bagus. “Totalitas dalam membaca juga gayanya,” pungkasnya.
Keberhasilan ini menjadi kepuasan tersendiri bagi Rojwa Hafidzah siswi perempuan yang ikut berpartisipasi dalam lomba puitisasi. “Sebelumnya saya harus mengorbankan waktu istirahat saya sehabis pulang sekolah untuk latihan selama 10 hari kemarin secara berturut-turut,” ungkap siswi yang juga berprestasi di kelas ini saat ditemui sehari setelah kemenangannya. (Rep/Ft: Humas)
Print Friendly and PDF

0 komentar: