MAN KELUA LAKSANAKAN RIHLAH KE LOKSADO

Tanjung – Humas MAN Kelua. Tradisi OSIS MAN Kelua yang setiap tahun diadakan untuk menghibur siswa kelas XII sebelum menghadapi Ujian Nasional adalah dengan pergi piknik/ rihlah agar nantinya siswa kembali semangat menjalani sisa akhir sekolah mereka.
Rihlah MAN Kelua tahun ini dialksanakan 2 hari, 29 s.d 30 Desember 2015 yang di ikuti oleh siswa kelas XII dan beberapa guru pendamping ke kota kandangan (HSS) dengan rute perjalanan ke Loksado dan tempat wisata yang didatangi yaitu Air terjun Riam Hanai, Bukit Merah, Bambu Ranting (Arung Jeram) dan yang paling utama adalah Bukit Langara.
“Beberapa kegiatan siswa disana selain berlibur juga sholat berjamaah di mesjid sekitar penginapan,menyisihkan uang untuk berbagi di mesjid, memberikan nuansa Maulid Habsyi sehabis sholat magrib, membaca wirid dan surah tabarak sebelum tidur malam,” ungkap PembinaOSIS MAN Kelua Herwanto S.PdI.
Herwanto mengatakan Rihlah ini bertujuan untuk menyemangati siswa, selain menghibur siswa kelas XII yang akan menghadapi UAN. “Juga untuk membangun tali persaudaraan antar sesama siswa dan juga untuk menunjukkan kebesaran Allah yang maha besar dengan melihat bermacam- macam pemandangan,” ucap guru B. Arab tersebut
Norbahagiati S.Pd dan Jianda Usman S.Pd yang juga ikut mendampingi siswa sangat terkesan dengan kegiatan ini. “Ini pengalaman pertama saya mengikuti rihlah dan ternyata sangat asik bisa bergabung dengan siswa melihat pemandangan alam karena tahun- tahun sebelumnya saya punya kesibukan tersendiri di waktu libur sehingga tidak bisa mengikuti,” ungkap Jianda.
Pengalaman rihlah ke Loksado juga pengalaman berkesan bagi guru Bimbingan Konseling MAN Kelua Bahagia. “Menaiki bambu ranting dengan waktu 2.5 jam puas sekali, juga berhasil menaiki bukit Langara bagi saya adalah kepuasan tersendiri bisa jadi berat badan saya turun beberapa kilo,” ujar guru BK ini.
Siswa MAN Kelua juga merasa siap kembali mengikuti pelajaran semester II setelah rihlah. ”Bersama- sama liburan dengan teman dan guru, makan dan tidur serta aktifitas lain bersama makin mempererat tali persaudaraan kami,” ucap beberapa siswa yang ditanya mengenai pengalaman mereka. (Rep/Ft: Norbahagiati)

KLIK UNTUK FOTO-FOTO

VIDEO Print Friendly and PDF

0 komentar: