KEGIATAN PERINGATAN MAULID NABI DENGAN MAKAN BATALAM

LIHAT VIDEO


VIDEO MAKAN BATALAM



Tanjung-Humas MAN Kelua, Seluruh siwa-siswi dan dewan guru pada MANKelua, kembali mengadakan acara, Peringatan Maulid Nabi MuhammadSAW 1437 H dengan mengambil tema, “Jadikan Rasulullah sebagai Idolamu”, yang setiap tahunnya dilaksanakan, hal paling menarik sehabis acara, makan batalam,  Kamis (07/01/16)

Sebelum acara dimulai, masing- masing siswa dikelas terlebih dahulu membacakan syair maulid, kemudian acara dilanjutkan di lapangan MANKelua pada jam 09.30 wita,  yang dihadiri oleh K.H. Ali Bustami pendiri Ponpes Al-Ikhsan Marindi sebagai penceramah, perwakilan Bupati Kabupaten Tabalong, Perwakilan Kepala Kemenag Kabupaten Tabalong, Kepala KUA, Camat, siswa Habsyi SMKN 1 Tanjung, dan para undangan dari sekolah lain.
Drs. H. Suberiani, M.Pd selaku Kepala sekolah berterima kasih kepada para undangan yang datang, “Dengan di adakannya maulid di Madrasah ini semoga silaturrahmi kita tetap terjaga dan juga ucapan terima kasih kepada para undangan dari SMKN 1 Tanjung yang meski kita bersaing diperlombaan Habsyi namun diluar kita bisa menjalin silaturrahmi. Kiranya nanti sehabis acara ini SMKN 1 Tanjung dan MAN Kelua juga bisa menampilkan Habsyi”, ungkap beliau saat memberikan sambutan.

K.H. Ali Bustami saat memberikan ceramah juga berujar bahwa kita sebagai muda mudi harus mencontoh sifat Rasulullah.
“Ada 3 macam yang harus kita lakukan yaitu, stop maksiat, lakukan sunnah Rasulullah, dan perbanyak salawat kepada Rasulullah agar nantinya kita mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW”. ucap K.H Bustani.
Diakhir ceramah K.H Bustani mengajak  bersama-sama untuk membacakan syair-syair maulid. (Ref/Ft:Norbahagiati)
Print Friendly and PDF

0 komentar: