Informasi Pendaftaran SNMPTN 2016


Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) 2016 kembali dilaksanakan. MAN Kelua kembali mengikuti seleksi ini dengan jumlah peserta sebanyak 179 siswa. Namun karena banyaknya siswa yang kurang paham mengenai mekanisme seleksi ini maka kami akan mencoba menjelaskan tahapan dan prosesnya.
Langsung saja.

Setelah pada tahapan pengisian dan verifikasi PDSS oleh sekolah dan siswa maka akan dilakukan pemeringkatan oleh panitia kemudian dilanjutkan pada tahapan pendaftaran SNMPTN pada tanggal 29 Pebruari - 12 Maret 2016 
adapun langkah-langkahnya :

- Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan, LOGIN dengan memasukkan NISN dan Password masing-masing di laman snmptn ( http://www.snmptn.ac.id )
- Isilah biodata, pilihan PTN dan Program studi yang diinginkan dengan ketentuan : 

  1. Pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) PTN. Apabila memilih 2 (dua) PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan sekolah asalnya. Apabila memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi mana pun.
  2. Pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dengan ketentuan dalam satu PTN sebanyak-banyaknya boleh memilih 2 (dua) program studi.
  3. Urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.
  4. Siswa SMK hanya diizinkan memilih program studi yang relevan dan ditentukan oleh masing-masing PTN.
  5. Daftar program studi dan daya tampung SNMPTN tahun 2016 dapat dilihat pada laman http://www.snmptn.ac.id selama periode pendaftaran.
- Upload Pas Foto terbaru anda dan apabila ada dokumen tambahan seperti piagam prestasi akademik dan sejenisnya maka silakan Upload (jika ada) untuk memperkuat kemungkinan anda lulus.
- Jangan lupa baca ketentuan yang berlaku pada PTNyang dipilih
- Pendaftar pada program seni dan keolahragaan wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang disahkan kepala sekolah. pedomannya dapat didownload di laman snmptn tersebut,
- Setelah itu siswa atau pendaftar mencetak kartu peserta pada tanggal 22 Maret - 21 April 2016.

adapun setelah itu akan diseleksi oleh panitia pada tanggal 24 maret - 8 mei 2016 dan akan diumumkan pada tanggal 10 Mei 2016.
bagi siswa yang lulus seleksi akan dilaksanakan pendaftaran ulang bersamaan dengan seleksi SBMPTN pada tanggal 31 Mei 2016.

Bagi siswa MAN Kelua yang kesulitan mendaftar SNMPTN bisa menghubungi operator
Demikian informasi SNMPTN kali ini dibuat semoga bisa dipahami
Print Friendly and PDF

0 komentar: