MAN KELUA MANTAPKAN KURIKULUM 2013

Tanjung – MAN Kelua. Setelah mengikuti berbagai kegiatan di luar sekolah tentang kurikulum 2013, MAN Kelua mengadakan pelatihan kurikulum 2013 bagi seluruh Guru MAN Kelua untuk lebih memantapkan lagi kurikulum 2013 tersebut,  Sabtu (06/02/16).
Pelatihan mengagendanya mengoreksi kembali RPP yang sudah dibuat sebelumnya dan memperbaikinya per kelompok serta praktek mengajar bagi masing- masing guru. Kegiatan ini disambut baik dan di hadiri langsung pengawas MAN Kelua Drs. Mursalin dan Abadi S.Ag, M.PdI yang juga pembicara kegiatan.
Menurut Kepala Madrasah Drs. H. Suberiani, M.Pd kegiatan ini diadakan kembali karena masih banyak guru yang belum mengikuti kegiatan sebelumnya. ”Dari beberapa acara diluar hanya sebagian guru yang ikut, sehingga pada kegiatan kali ini saya harap semua guru yang belum ikut bisa paham dan bagi guru yang pernah mengikuti pun kembali memantapkannya sehingga kegiatan belajar dan mengajar nanti bisa menggunakan kurikulum 2013 dengan mantap,” harap Kepala Madrasah.
Mursalin meminta guru agar tidak menjadikan kurikulum 2013 sebagai beban. “Selain dituntut untuk membuat RPP dengan benar, cara mengajar guru di kelas sekarang juga harus lebih kreatif yaitu dengan berbagai pertanyaan misalnya yang mengharuskan siswa aktif menjawab dikelas, maka dari itu pelan- pelan tapi pasti kita pelajari bersama- sama,” ucap Pengawas tersebut.
Drs. Abdul Kadir salah satu guru yang praktek mengajar mengatakan ternyata tidak mudah untuk menerapkan kurikulum 2013. Menurutnya untuk membuat siswa aktif semua di kelas memang tidak mudah, karena tidak semua sifat siswa di kelas aktif. “Nah disitulah tugas kita bagaimana membuat siswa non aktif bisa aktif dalam proses KBM,” ucap Wakamad Kesiswaan itu. (Rep/ Ft: Norbahagiati)
Print Friendly and PDF

0 komentar: