SESI PEMOTRETAN FOTO FORMAL SELURUH SISWA KELAS XII MAN KELUA

Tanjung – MAN Kelua. Siswa kelas XII MAN Kelua mulai mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional. Senin (01/02/16)  siswa kelas XII berfoto untuk ijazah sebagai tahap awal persiapan. 
Pemotretan dilaksanakan di ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan didapingi beberpa guru. Beberapa siswa kelas XII mengaku gugup karena harus berfoto formal. “Foto ijazah ini nantinya akan bersejarah sepanjang hidup kami,” ungkap salah satu siswa.
Beda lagi dengan Mahdaliva Sofia siswa kelas XII IPA 1 yang mengaku selama seminggu ini belajar untuk foto ijazah sendiri di rumah “Saya merasa kaku kalau disuruh foto formal karena terbiasa foto selfie,” ungkapnya.

Kail Kepala Madrasah (Wakamad) kurikulum Irwan S.Pd, M.Si yang melihat sesi pemotretan tersebut mengatakan siswa  gugup bukan hanya semata karena foto bersejarah,  akan tetapi karena sekarang para remaja khususnya siswa- siswi sudah terdokrin foto alay (Selfie) dengan menggunakan kamera 360/ B612.  “Sehingga saat foto formal mereka malah tidak PD dan gugup,” kata Irwan.

Berbagai macam tingkah konyol pun diperlihatkan siswa kelas XII  sebelum di foto. “Ada siswa yang beberapa kali minta diulang berfoto, ada yang histeris saat mau difoto karena malu di lihat teman- temannya, bahkan ada yang masih bercermin,” ujar Jianda Usman S.Pd yang juga mendampingi pemotretan.

“Bagi saya sendiri yang melihat langsung itu adalah hal terkonyol yang pernah saya lihat, padahal kalau untuk foto ijazah tidah harus se histeris itu,” ujar Jianda yang juga merasa lucu atas keadaan siswanya. (Rep/ Ft: Norbahagiati)
Print Friendly and PDF

0 komentar: