Siswa MAN Kelua Mengikuti Seleksi OSN

Tanjung – MAN Kelua. Seperti tahun sebelumnya, MAN Kelua kembali mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang tes seleksinya terlebih dahulu di laksanakan ditingkat kabupaten  di SMA Negeri 2 Tanjung, Kamis (18/02/16).

Seleksi OSN diikuti 27 orang siswa yang terdiri dari kelas X dan XI jurusan IPA dan IPS dan didampingi Pembina siswa berprestasi Raudatul Jannah S.Si, M.Pfis. Sebelum berangkat untuk mengikuti tes seleksi tersebut siswa MAN Kelua diberi arahan Wakamad Kesiswaan  Drs. Abdul Kadir.

Menurut  Kadir, siswa yang mengikuti tes seleksi ini hendaknya tetap tetap tenang dan santai menjawab soal karena kalau mengikuti tes  sering kali siswa banyak yang kefikiran sehingga tidak konsen menjawab soal. “Semoga diantara kalian nanti ada yang mewakili untuk masuk provinsi dan nasional,” harap Kadir.

Raudatul Jannah menambahkan siswa yang mengikuti tes seleksi sudah diberi latihan selama beberapa hari sebelumnya. “Sebelum mengikuti tes ini, siswa saya suruh mengerjakan tes soal tahun kemarin yang mengikuti OSN dan juga soal Ujian Nasional,” ungkap Pembina siswa berprestasi tersebut.

Salah satu siswa yang mengikuti tes seleksi OSN Siti Rahma Herlina kelas XI IPA mengaku soal OSN memang sangat sulit. “Soal tes seleksi seperti tes UN yang terdiri dari 8 soal dengan waktu kurang lebih 3 jam dan saat tes seleksi, kami semua tidak boleh menggunakan kalkulator dan alat lainnya,” ucap siswa yang mengikuti tes seleksi di bidang Fisika ini. (Rep: Norbahagiati/ Ft: Jianda) Print Friendly and PDF

0 komentar: