Adakan Pertemuan Pengawas Ujian Nasional

Tanjung – MAN Kelua. Agar Ujian Nasional (UN) berjalan lancar dan sukses 4 s.d 6 April, seluruh pengawas di ruang lingkup wilayah selatan yang juga dihadiri oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua, Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kelua serta Kepala SMA Muara Harus mengadakan pertemuan yang dilaksanakan di Mushalla MAN Kelua, Sabtu (02/04/16).

Kepala Madrasah (Kamad) MAN Kelua, Drs. H. Suberiani M.Pd saat memberikan sambutan berujar, bahwa setiap tahun pertemuan pengawas menjelang UN selalu diadakan di MAN Kelua. “Karena MAN Kelua tempat yang strategis dan berada ditengah- tengah sekolah lain, maka kita adakan di MAN Kelua,” ucapnya.

Suberiani juga menambahkan pertemuan tersebut untuk membuat kesepakatan dalam memberikan pengawasan. “Pertemuan ini membahas tentang tata tertib UN bagi pengawas serta menjaga ketertiban agar siswa tenang saat UN berlangsung,” pungkas Kamad
Kepala SMA 1 Kelua, Wagimin, S.Pd, M.Pd menambahkan, Pengawas UN diharapkan datang 45 menit sebelum UN berlangsung, dan masing-masing ruangan berjumlah 2 orang pengawas, pengawas juga diharapkan dapat meneliti kembali hasil pengisian Lembar Jawaban Komputer (LJK) siswa agar tidak salah,” tambahnya. 

Nuria Maulidah, S.Pd dari MAN Kelua mengaku sedikit gugup karena ditunjuk menjadi pengawas. “Saya baru menjadi guru disini dan diberi kepercayaan untuk mengawas, ini akan menjadi pengalaman pertama saya dan dengan diadakan pertemuan tersebut saya menjadi paham akan tata tertib UN yang akan dilaksanakan nanti,” katanya. Print Friendly and PDF

0 komentar: