Gotong Royong Jelang Ujian Nasional

Tanjung – MAN Kelua. Gotong royong yang biasa diadakan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua setiap bulan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan madrasah kali ini sedikit berbeda dikarenakan menjelang Ujian Nasional (UN) siswa kelas XII, Sabtu (02/04/16).
Berdasarkan arahan dari pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Herwanto, S.Pd.I siswa sebelumnya sudah menyiapkan berbagai alat-alat kebersihan hari jum’at sebelum pulang sekolah sudah di umumkan bahwa akan diadakan gotong royong untuk menyambut UN dan seluruh siswa diperkenankan membawa cangkul dan Parang serta alat lainnya agar pekerjaan gotong royong cepat selesai, ucap Wanto. 

Kemudian dari pegawai Tata Usaha (TU) dan guru ada yang mencat ulang dinding-dinding serta sebagian siswa juga membersihkan kelas masing-masing dan ruangan yang nantinya akan dijadikan ruang UN, tambah Wanto.
Gotong royong tersebut bertujuan agar sekolah lebih bersih dan rapi. “Ujian nasional akan mendatangkan pengawas dari sekolah lain, malu kalau sekolah kita yang pernah mengikuti Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Nasional terlihat kurang bersih dan rapi,” kata Kamad, Suberiani.

Seluruh siswa terlihat senang serta antusias mengikuti gotong royong. Setelah melaksanakan senam pagi, kami juga melaksanakan gotong royong bersama- sama menjelang ujian nasional bagi kakak kelas kami yang mau berjuang menghadapi UN, ucap salah satu siswa kelas XI. (Ref/ft:Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: