Khataman Al-Qur'an Jelang Ujian Akhir


Tanjung – MAN Kelua. Guna mempersiapkan diri menjelang Ujian Akhir Madrasah yang akan dilaksanakan 14 s/d 16 Maret 2016 nanti, seluruh siswa MAN Kelua ikuti khataman Al-qur’an di mushalla putri MAN Kelua. Sabtu (05/03/2016)

Pembina OSIS MAN Kelua Herwanto S.Pd.I memimpin langsung acara khataman Al-qur’an yang dikuti seluruh siswa kelas XII. Acara berlangsung pada sore hari ba’da ashar.
Menurut Herwanto S.Pd.I acara tersebut sudah menjadi kebiasaan MAN Kelua dalam menyambut Ujian Akhir Madrasah agar lebih khusu’ berdoa. “Diantara doa yang diijabah oleh Allah adalah doa ketika khatam Al-Qur’an maka dari itu perbanyaklah berdoa saat itu untuk menghadapi ujian akhir madrasah,”  ucap Wanto.

Acara ini juga sekalian acara kumpul bersama “sebentar lagi siswa kelas XII akan meninggalkan Madrasah ini, moment ini juga pas untuk menjalin keakraban dan silaturaahmi antar siswa,” tambah Pembina OSIS.
Siswa IPS Robiyannor mengaku sangat antusias mengikuti Khatam Al-Qur’an. “Dengan diadakan khataman Al-qur’an, memberikan pelajaran bahwa selain banyak berusaha, belajar dalam menghadapi Ujian Akhir Madrasah juga harus banyak berdoa apalagi yang mengikuti acara ini semua kelas XII sehingga makin banyak yang ikut makin banyak juga doanya,” pungkas Mantan Ketua OSIS. (Rep: Norbahagiati/ Ft: Herwanto)
Print Friendly and PDF

0 komentar: