Manajer Banjar TV Berikan Gambaran Berita Video Ideal

Banjarmasin – MAN Kelua. Kegiatan Orientasi Jurnalistik se Kalimantan Selatan yang diadakan Sub. Bagian Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kalsel menghadirkan Manager Banjar TV H. Kamarul Hidayat sebagai narasumber untuk memberikan gambaran tentang berita dalam bentuk video, Rabu (23/03/16).
Kamarul dalam meterinya mengatakan tidak hanya dalam pembuatan berita teks, video pun juga memiliki kriteria 5H+1W. Kamarul juga sempat memberikan masukan tentang beberapa video yang sudah terbit yang masih ada kekurangan.

Menurut Kamarul, Judul harus singkat dan durasi juga harus pendek sehingga penonton tidak bosan melihat dan Fokuskan produk yang ingin dipertontonkan seperti zoom / close up produk tersebut. “Selain itu antara suara dan gambar tidak boleh beriringan agar penonton tidak bingung,” ucap Kamarul dihadapan 40 peserta.
Peserta  antusias menerima materi dari H. Kamarul Hidayat tersebut. “Setelah mengikuti materi tentang video, saya jadi tertarik untuk bisa membuat berita dalam bentuk video karena selama ini yang saya kirim cuma berita dalam bentuk teks,” ujar admin berita dari MAN Kelua Norbahagiati.

Ditambahkannya, pengalaman selama menjalani Orientasi Jurnalistik tersebut akan di sharing dengan rekan- rekan kerja agar bisa membentuk tim dalam pembuatan video seperti sekolah lainnya. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: