Testimoni Drone MAN Kelua

Tanjung – MAN Kelua. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua melakukan testimoni drone yang dibeli dari hasil jerih payah siswa mengumpulkan sampah bekas gelas aqua untuk dijual. 
”Drone ini didapatkan atas kerja keras siswa MAN Kelua dari pemungutan sampah pengumpuan hingga penjualan bekas aqua gelas, tanpa mereka mungkin ini masih angan- angan kami saja,” ujar Kepala Madrasah (Kamad) Suberiani.

Menurut Kamad, pesawat drone sudah sejak lama menjadi angan - angan bagi MAN Kelua untuk dimiliki agar peliputan video lebih bagus dalam berbagai even madrasah.
“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pembina OSIS Herwanto S.PdI. Berkat semangat beliau siswa juga termotivasi untuk memiliki drone pribadi dan saya rasa ini bukan milik MAN Kelua tetapi milik seluruh warga MAN Kelua,” tambah Kamad. 

Drone baru milik MAN Kelua tiba Senin (14/03/16) dan Selasa (15/03/16) setelah UAMBN selesai dilaksanakan percobaan pemakaiannya tepat di halaman utama dengan penyorotan ke berbagai area tempat madrasah hingga ke luar lingkup sekolah.

Pilot drone Ridha Anshari mengaku enjoy saat pertama menggunakan alat tersebut. “Sebelumnya ini sama dengan memainkan mainan anak-anak ataupun videogame jadi saya tidak terlalu sulit untuk memainkannya, hanya saja ada ketentuan-ketentuan khusus yang perlu diperhatikan, seperti kondisi cuaca, rasio jarak dan lain sebagainya agar Drone tersebut dapat dikendalikan dengan baik” ujar Karyawan TU tersebut.

Seluruh siswa kelas XII yang menyaksikan percobaan drone mengaku senang melihat drone melayang di udara, apalagi seluruh siswa kelasXII ikut berpartisipasi dengan membuat formasi tulisan Adiwiyata MAN Kelua. “Semoga adanya drone ini MAN Kelua tambah sukses,” ucap beberapa siswa. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: