Berhasil Menjadi Paskibraka Tingkat Kabupaten

Tanjung – MAN Kelua. Berdasarkan hasil pengumuman, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Tabalong yang diadakan dari 12 s.d 13 April 2016 oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabalong.
Paskibraka yang diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SMA/MA/SMK di Kab. Tabalong sebelumnya telah mengikuti seleksi tes tertulis pada hari pertama di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tanjung dan tes fisik pada hari kedua di Lapangan Pendopo Bersinar hingga akhirnya menghantarkan 3 dari 6 orang siswaMAN Kelua masuk seleksi, Rabu (13/04/16).

Kepala Madrasah (Kamad), Drs. H. Suberiani, M.Pd yang melihat pengumuman kelulusan Paskibraka merasa sangat bangga karena selain masuk kabupaten ada siswa yang masuk provinsi. “Dari 3 orang yang berhasil masuk seleksi, satu orang siswi atas nama Dina Enzerna kembali ditunjuk oleh panitia untuk seleksi tingkat provinsi,” ucap Kamad
“Semoga Dina bisa lulus seleksi dan bisa menjadi anggota Paskibraka ke tingkat Provinsi kembali,” harap Suberiani.

Dilain tempat, Jianda Usman, S.Pd yang juga mendengar kabar baik tersebut sangat senang. “Walaupun tidak semua siswa yang berhasil, paling tidak mereka sudah mempunyai pengalaman masing-masing dan mungkin di lain waktu bisa ikut,” ucap Jianda.
Basuni, Melly Adela dan Dina Enzerna ditemui seusai pengumuman mengungkapkan rasa senangnya karena bisa berpartisipasi nanti di hari Kemerdekaan. “Kami sangat terharu karena bisa masuk anggota Paskibraka 2016,” ucap ketiga anggota Paskibraka yang berhasil.
Apalagi kalau Dina masuk Provinsi itu sesuatu yang membanggakan, tidak hanya bagi sekolah tapi juga bagi keluarga bahkan Negara,” tambah Basuni kembali. (Ref/Ft:Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: