Kadisdik Tabalong : Ujian Nasional Tahun Depan Harap Berbasis Komputer

Tanjung- MAN Kelua. “Saya mengharapkan seluruh sekolah tahun depan tingkat SMA/MA dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Drs. H. Marzuki Hakim, M. Si saat membuka pertemuan evaluasi Ujian Nasional (UN) yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA/MA, Rabu (13/04/16) di Aula Dinas Pendidikan Djahri Darman.

Ditambahkan Kadisdik, UN tahun 2016 yang berbasis komputer dibeberapa sekolah tingkat SMA/MA berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala apapun. Karena UNBK tersebut sistemnya online maka beberapa orang anak yang sedang berhalangan hadir diadakan ujian susulan akhir bulan, sedangkan soal listrik jauh-jauh hari sudah kami antisispasi dengan adanya genset, bahkan pegawai PLN di sekitar Kabupaten Tabalong ikut tegang melihat jalannya UN di sekolah-sekolah seperti SMKN 1 Tanjung dan SMAN 1 Tanjung, ucap Marzuki yang merasa puas dengan hasil UN berbasis Komputer.

Kepala Madrasah, Drs. H. Suberiani, M.Pd yang mengikuti acara tersebut merasa tertarik untuk mengadakan UNBK di MAN Kelua,” Kalau saya rasa setiap kepala sekolah menginginkan adanya inovasi di sekolah yaitu dengan mengadakan UNBK, tetapi perlu pembenahan terlebih dahulu seperti pembenahan jaringan server dan komputer karena siswa MAN Kelua lumayan banyak sehingga persiapan pun harus benar-benar matang dan jangan sampai setengah-setengah melakukannya,” pungkas Suberiani. (Ref/Ft:Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: