Pengawas Silang Dari MAN Kelua

Tanjung-MAN Kelua. Guru dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua yang berjumlah 11 orang menjadi pengawas silang Ujian Nasional 4 s.d 6 April 2016 di SMA 1 Kelua. Senin (04/04/16).
Wakil Kepala Madrasah Hubungan Masyarakat (Wakamad Humas) Drs H. Syaifur Rafiq yang juga menjadi pengawas silang di SMA 1 Kelua menjelaskan bahwa setiap tahunnya selalu ada pengawas silang dari MAN Kelua ke SMA 1 Kelua. “Setiap tahun MAN Kelua ikut berpartisipasi menjadi pengawas silang saat Ujian Nasional dengan pengawas dari sekolah lain di sekolah ini dan baru tahun ini semua pengawas sepertinya di khususkan dari MAN Kelua saja,” Ucap Rafiq.

Rafiq juga menambahkan bahwa tidak ada kendala apapun di hari pertama tersebut. “Kami sudah mengadakan pertemuan antar pengawas dan membahas tata tertib pengawas sehingga di hari pertama baik-baik saja, semoga dihari selanjutnya lebih baik,” Pungkas Rafiq.
Di hari pertama Ujian Nasional (UN) SMA 1 Kelua tersebut, pengawas dari Dinas juga datang dan bersama- sama dengan kepala sekolahSMA 1 Kelua Wagimin S.Pd, M.Pd memantau jalannya UN dan melihat keadaan siswa di dalam kelas saat menjawab soal UN.

Pengawas Siska Khalida yang sedang mengawas diruang V (Lima) jurusan IPS menuturkan bahwa selain memantau keadaan siswa dikelas, pengawas tersebut juga sempat memberikan pesan kepada siswa. “Jangan lupa membaca surah- surah pendek saat menjawab soal, atau paling tidak membaca bismallah agar hasil jawaban berkah,”Kata siska menjelaskan penuturan Pengawas Dinas. (Ref/ft:Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: