Ujian Nasional di MAN Kelua

Tanjung – MAN Kelua. Tiba saatnya seluruh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dimulai 04 s.d 06 April 2016, hari pertama UN berjalan lancar dan lengkap, Senin (04/04/16).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bagian Kurikulum, Irwan S.Pd, S.Si ketua panitia UN menjelaskan bahwa MAN Kelua memiliki jumlah siswa 187 Orang dengan 10 Lokal UN yang terdiri dari 5 lokal untuk jurusan IPA, 3 lokal untuk jurusan IPS, dan 2 Lokal untuk jurusan Keagamaan dan pengawas silang dari sekolah lain juga berjumlah 20 orang. “Di wilayah bagian selatan, siswa MAN Kelua lumayan banyak dibanding sekolah lain sehingga saat UN pengawas silang terdiri dari beberapa sekolah seperti MAN Pugaan, SMA 1 Kelua dan SMA Muara Harus,” kata Irwan. 

Kepala Madrasah (Kamad), Drs. H. Suberiani menambahkan, dihari pertama tidak ada monitoring dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tabalong dan dari pengawas lainnya. Biasanya Monitoring UN dilakukan oleh Kakankemenag Kab. Tabalong yang mewakili dihari kedua, karena dihari pertama masih monitoring di MAN Tanjung dan sekitarnya, tambah Kamad. “Semoga dihari pertama dan seterusnya UN berjalan lancar tanpa kendala apapun,” harap Suberiani.

Siswa jurusan IPS, Rahmaniah mengaku yakin dihari pertama bisa menjawab, meskipun terkadang soal UN seperti mengecoh tapi dengan waktu UN yang cukup lama, saya bisa kembali mengoreksi jawaban saya kembali, kata Rahma. (Ref/Ft:Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: