Disporabudpar Seleksi Utuh & Diyang Tanjung 2016

Tanjung – MAN Kelua. Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) mengadakan seleksi Pemilihan Utuh & Diyang Tanjung 2016 di Gedung Sarabakawa Tanjung,   11 s.d 13 Mei 2016.

Seleksi tersebut diikuti oleh 72 Orang dari beberapa kalangan Sekolah Lanjutan Menengah Atas (SLTA) seperti SMA, SMK, MA,  Perguruan Tinggi (PT), dan Umum. MAN Kelua mengirimkan 9 Orang utusan yang  terdiri dari 4 siswa dan 5 siswi.

Pada hari pertama, Rabu (11/05/16) panitia menyeleksi peserta dengan mengukur tinggi dan berat badan, perkenalan, pembagian nomor urut, penyampaian materi tentang pariwisata, Bank Kalsel serta tes tertulis.

Kepala Disporabudpar Zain Ramali, S.Sos yang membuka Pemilihan Utuh & Diyang Tanjung 2016 mengatakan pemilihan Utuh & Diyang Tanjung 2016 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Tahun 2016 ini kita gunakan tes tertulis di hari pertama serta persentasi wisata bila masuk grand final untuk menambah nilai dan wawasan peserta Utuh & Diyang,” ucapnya.

Selain itu, dalam seleksi Pemilihan Utuh & Diyang Tanjung 2016, Bank Kalsel juga sekalian mencari Duta Tabungan yang nantinya akan dikontrak selama satu tahun sebagai agen promosi untuk menabung sejak dini dikalangan remaja.

Norbahagiati, Pendamping MAN Kelua dalam Seleksi Pemilihan Utuh & Diyang Tanjung 2016 menyatakan berminat untuk mengikutsertakan siswanya kembali berpartisipasi dalam pemilihan meskipun sempat gagal di tahun lalu. “Tahun kemarin boleh gagal, tahun ini kita harus membuktikan bahwa MAN Kelua bisa masuk ke grand final,” katanya.

M. Dandi Saputra siswa kelas X yang juga menjadi peserta Utuh Tanjung 2016 mengaku seleksi Pemilihan Utuh & Diyang Tanjung tahun 2016 pengalaman pertamanya. “Saya baru pertama kali diikutsertakan dalam perlombaan, saya berharap bisa membawa nama baik MAN Kelua dalam seleksi ini,” ujarnya. (Rep/ Ft: Ati) Print Friendly and PDF

0 komentar: