Gladi Grup Tari MAN Kelua

Tanjung – MAN Kelua. Sebelum menampilkan tari tradisional dengan lagu Zapin Rantauan pada acara lomba yang diadakan MAN Haruai, Group Tari MAN Kelua gladi bersih di halaman utama MAN Kelua dan disaksikan warga MAN Kelua dan didokumentasikan Kepala Madrasah, Kamis (21/04/16).

Pembina Norbahagiati S.Pd menuturkan, group tari yang mengikuti lomba tersebut masih group tari lama. “Karena group tari yang baru belum siap tampil lomba maka kami ajukan group tari lama dengan formasi cenderung banyak siswa kelas XII,” katanya.
Hal tersebut dilakukan karena group tari lama lebih siap dan sudah hafal di setiap gerakan. “Group tari yang lama sudah di bentuk hampir 2 tahun yang lalu dan sudah pernah tampil pada acara perpisahan dan acara lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),” pungkasnya.
Jianda Usman S.Pd yang juga pendamping tari menambahkan lomba tari baru pertama kali di ikuti sehingga gladi perlu dilakukan supaya tidak gugup saat tampil di lomba tersebut. “Dari beberapa hari yang lalu, group tari memang meminta gladi terlebih dulu sebelum tampil di acara lomba agar mereka bisa meminimalisir perasaan gugup saat tampil karena sebelumnya sudah di lihat di sekolah sebelumnya,” ucapnya.

Ditambahkannya, dari gladi bisa dilihat beberapa penari masih ada yang belum maksimal serta ada yang masih kurang senyum dan kepala menunduk. “Semoga nanti saat tampil bisa menampilkan yang terbaik,” harapnya.
Harapan serupa diungkapkan penari Ilma Rahmawati. “Ini adalah lomba pertama kali kami di bidang tari, semoga saja bisa membawa nama baik MAN Kelua di akhir masa kami bersekolah,” harap siswa yang kelas XII yang sebentar lagi menjadi Alumnus tersebut. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: