HINDARI GOSIP, ADAKAN SOSIALISASI

Tanjung – MAN Kelua. Guna menghindari gosip tentang pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) siswa baru tahun 2016/ 2017, panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adakan sosialisasi di beberapa sekolah tingkat SMP/ MTs. Rabu (04/05/16).

Kepala Madrasah (Kamad) Drs. H. Suberiani, M.Pd mengaku mendengar beberapa pemberitaan dari berbagai sekolah bahwa siswa baru yang nantinya akan bersekolah di MAN Kelua dipungut biaya. “Untuk menghindari pemberitaan di luar yang beredar, saya himbau panitia PPDB untuk sosialisasi langsung ke beberapa sekolah di sekitar,” ucap Kamad

Menurutnya, pemberitaan tersebut mengganggu dan harus segera diselesaikan. “Pendaftaran PPDB di perkirakan 10 hari lagi, maka dari itu kita harus sosialisasikan dari sekarang agar tidak menimbulkan pemikiran negatif untuk madrasah,” pungkas Kamad.

Raudatul Jannah salah satu guru yang ikut dalam sosialisasi ke MTsN 2 Banua Lawas mengatakan selain menepis isu, sosialisasi ke sekolah juga bisa dimanfaatkan dengan menampilkan profil madrasah sehingga siswa berminat untuk melanjutkan ke MAN Kelua.

Ditambahkan Jannah, dari 3 sekolah yang ditugaskan, hanya 1 sekolah yang bisa di datangi karena sekolah lain sudah diliburkan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) Senin depan. “Kami dapat tugas 3 sekolah yaitu MTsN Kelua, MTsN 2 Banua Lawas dan MTs Purai dan hanya MTsN 2 Banua Lawas yang bisa berpartisipasi,” tambahnya.

Siswa kelas IX Siti Asiyah terlihat antusias mendengarkan sosialisasi dan melihat profil MAN Kelua yang di tampilkan di depan kelas. “Saya merasa tertarik untuk bersekolah di MAN Kelua karena di MAN Kelua bermacam- macam kegiatan dan ekstrakurikulernya,” kata Asiyah.

Bagian Humas MAN Kelua Norbahagiati berharap siswa dari MTsN 2 Banua Lawas yang berjumlah 35 orang tersebut bisa melanjutkan ke MAN Kelua. “Yang terpenting UN dulu dihadapi, nanti semoga bisa bertemu di MAN Kelua,” ucapnya. (Rep/ Ft: Ati) Print Friendly and PDF

0 komentar: