Pendaftaran Belum di Mulai, PPBD Sudah Membludak

Tanjung – MAN Kelua. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dijadwalkan sebelumnya dari 11-21 Mei malah sudah membludak sebelum pendaftaran dimulai. Hal tersebut terlihat sejak hari Sabtu hingga Selasa (10/05/16) siang di tempat piket MAN Kelua.

Panitia PPDB yang mulanya santai jadi gelabakan karena siswa yang datang serentak dari berbagai sekolah secara bersamaan sedangkan beberapa persiapan masih belum rampung. Namun begitu, panitia PPDB tetap menerima calon PPDB dengan baik.

Kepala Tata Usaha (TU) Rahmani S.Pd.I yang juga panitia PPDB tidak menyangka siswa dari berbagai sekolah bisa mendaftar secepat itu. “Mungkin karena beberapa tahun kemarin memang diimbau untuk daftar nama dan mengambil formulir terlebih dulu jadi siswa bergegas ke MAN Kelua sebelum pendaftaran dimulai, padahal sistem kami tahun ini langsung daftar saja,” katanya.

Ditambahkan Rahmani, calon PPDB yang mendaftar beberapa hari belakangan tidak hanya dari sekolah terdekat saja namun dari jauh juga ada. “Kebanyakan memang yang berasal dari MTsN Kelua dan MTsN Ampukung, namun kali ini banyak yang mendaftar dari Pesantren Rakha, MTsN Sei Pimping dan MTsN Pasar Panas,” tambahnya.

Ketua panitia PPDB Drs. Abdul Kadir memperkirakan pendaftaran tersebut kembali memuncak pada jadwal pendaftaran. “Setelah 3 hari membludak dan sudah hampir 200 pendaftar, kemungkinan terbesar pada jadwal yang ditentukan panitia bakal kewalahan,” ucapnya.

Kadir juga menambahkan, pendaftaran sangat ketat bukan hanya nilai rapot namun juga perilaku. “Sejak awal pendaftaran ini kami selaku panitia sudah melihat dan menilai perilaku calon PPDB, kalau dirasa kurang sopan maka kami tidak segan untuk tidak menerima,” pungkas Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan tersebut.

Salah satu pendaftar Noor Hasanah dari Pesantren Rakha berharap bisa diterima di MAN Kelua. “Saya ingin melanjutkan sekolah ke MAN Kelua karena disini ilmu agamanya masih sejajar dengan di pesantren dan rumah saya juga dekat dari madrasah ini,” ucapnya. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: