Perjusami MAN Kelua

Tanjung- MAN Kelua. Perkemahan Jum’at, Sabtu, dan Minggu (Perjusami) yang dilaksanakan di halaman futsal MAN Kelua dibuka secara resmi kepala MAN Kelua H. Suberiani selaku Kamabigus, Jum’at (29/04/16) sore.

Pembukaan Perjusami turut dihadiri Pembina Perwakilan Pramuka SMKN Banua Lawas, Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Kelua, Bina Latih dari beberapa SLTP/ SLTA, serta Dewan Guru.

Ketua Pelaksana Nurul Husna dalam laporannya mengatakan yang ikut dalam kegiatan tersebut siswa kelas X terdiri dari 3 jurusan yaitu MIA, IIS, dan IAI. “Jumlah siswa yang ikut perjusami 226 orang dengan rincian 89 putra dan 137 putri,” ucapnya.

Husna juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang sudah datang. “Saya ucapkan terimakasih kepada para undangan yang mau datang dalam pembukaan perjusami ini,” kata Husna.

Sementara H. Suberiani dalam arahannya berharap dengan diadakannya perjusami dapat membentuk kepribadian, semangat kemandirian, juga  jiwa sosial siswanya di masyarakat. “Kegiatan demi kegiatan di sekolah ini adalah sebuah wahana kita untuk membentuk kepribadian baik itu di sekolah maupun dimasyarakat,” katanya.

Kamad juga menjelaskan ekstrakurikuler pramuka sudah wajib dilaksanakan di MAN Kelua sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 63 Tahun 2014 tentang kepramukaan bahwa sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), pramuka wajib dilakukan di setiap sekolah. “Sehingga tidak ada alasan untuk tidak bisa ikut,” tambahnya.

Kamad juga berharap agar tidak ada kejadian apapun dalam perjusami yang nantinya akan memberikan nilai negatif. “Jangan menyalahgunakan kegiatan perjusami ini untuk hal- hal negatif, serta pergunakan waktu perjusami ini untuk terus belajar di bidang pramuka,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: