Tari Zapin Rantauan membawa MAN Kelua Juara 1

Tanjung – MAN Kelua. Lomba tari tradisional yang di adakan MAN Haruai di ikuti beberapa sekolah pada Hari Kartini dalam rangka Sosialisasi Madrasah sekaligus Milad MAN Haruai yang ke-19 di Lapangan Utama MAN Haruai, menghantarkanMAN Kelua menjadi juara I (Satu), Kamis (21/04/16) 
Dengan tema Belajar dari Sosok Kartini, kita ciptakan Generasi Islami yang Berkompeten. Group tari MAN Kelua tampil pada Nomor urut ke- 4 dengan membawakan tarian khas tradisional dari Kalimantan Selatan Zapin Rantauan dengan balutan busana yang Islami.
M. Fitriyadi dan M. Hasnan selaku Juri di acara lomba tersebut mengatakan, MANKelua membawakan tarian tersebut asli original. “Tidak ada kreasi baru dari tarian tersebut, namun cukup menghibur dengan adanya 8 gerakan yang berbeda dalam tarian Zapin Rantauan,” kata Hasnan.

Ditambahkan Fitriyadi, Penilaian tidak hanya dari tarian tapi dari kekompakan juga busana yang dipakai. “Terlihat sudah kompak dan busananya serasi serta dandanan yang di pakai sangat cocok dan sesuai dengan usia,“ Kata Fitriyadi yang tidak kehabisan senyum saat melihat penampilan tari MAN Kelua. “Dari semua yang mengikuti perlombaan, hanya MAN Kelua yang membawakan tarian asli dari kalsel sehingga MAN Kelua berhak mendapat juara 1,” tambah Fitri.

Jianda Usman dan Norbahagiati yang juga mendampingi group tari merasa puas dengan penampilan anak didiknya sehingga bisa mendapat juara. “Tidak ada kalimat yang bisa kami ucapkan selain ucapan terima kasih kepada siapa pun yang ikut andil dalam persiapan hingga perlombaan, karena berkat doa serta dukungan, group tari MAN Kelua bisa menjadi juara,” kata Bahagiati.
Kepala Madrasah (Kamad) H. Suberiani yang juga mendengar kemenanangan siswanya merasa bersyukur dan bangga. ”Ini awal perjalanan mereka dan mudah- mudahan di lain waktu siswa MAN Kelua bisa ikut dalam perlombaan di bidang Tari yang lainnya,” Harap Kamad.

Rojwa Hafidzah serta ke 7 personil tari merasa sangat senang. “Perjuangan kami tidak sia sia dan di lomba perdana kali ini kami bisa membawa nama baik MAN Kelua,” ucap seluruh Penari Zapin Rantauan. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: