Tim Adiwiyata MAN Kelua Bantu MTsN Ampukung

Tanjung – MAN Kelua. Jelang penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan Rabu (18/05/16), Tim Adiwiyata MAN Kelua ikut serta membantu MTsN Ampukung dalam pembenahan kebersihan di seputaran lingkungan madrasah, Jum’at (13/05/16).

Menurut Rahmani S.Pd.I salah satu Tim Adiwiyata MAN Kelua mengatakan kebersihan disekitar madrasah memang harus dikerjakan gotong royong dari pihak luar. “Pengalaman kami sewaktu mengikuti lomba UKS, kalau tidak dibantu dari pihak lain bisa keteteran,” katanya.

Dikatakannya lagi, MTsN Ampukung tersebut juga sudah menjadi keluarga dan seharusnya saling tolong menolong. “Mengetahui MTsN Ampukung melaju ke LSS Tingkat Nasional, saya dan tim dari MAN Kelua siap sedia membantu,” pungkas Kepala Tata Usaha tersebut.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kehumasan Drs. H. Syaifur Rafiq mengatakan MTsN Ampukung memang layak juara 1 ditingkat Provinsi dan kembali berlomba ditingkat Nasional. “MTsN Ampukung pantas masuk ke LSS tingkat Nasional mengingat lingkungan madrasahnya terlihat asri karena banyak pepohonan yang rindang,” ucap Rafiq.

Salah satu guru MTsN Ampukung Nurjainah S.Ag merasa senang semua pihak di Kecamatan Kelua yang terkait ikut membantu pembenahan madrasah. “Terimakasih kepada instansi yang ikut membantu pembenahan dari awal sampai akhir, baik dari pihak sekolah, Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas), Kecamatan serta yang dari Kabupaten,” ucapnya. (Rep:Bahagia/ Ft: Rahmani) Print Friendly and PDF

0 komentar: