Kepala Madrasah: Matsama Bukan Ajang Balas Dendam

Tanjung – MAN Kelua.  Sekarang ini berdasarkan UU pemerintah No 18 tahun 2016 matsama bukan seperti dulu dengan ajang balas dendam antar kakak adik tingkat tetapi lebih ditekankan pada perkenalan lingkungan madrasah agar siswa yang baru bisa beradaptasi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua Drs. H. Suberiani dalam sambutannya saat membuka Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama), Senin (11/07/16) di ruang kelas sebagai sarana memperkenalkan lingkungan madrasah bagi siswa baru.

Kamad juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia, baik itu guru maupun siswa yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. ”Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada panitia utama dari pihak guru dan panitia dari siswa selaku pendamping jauh- jauh hari sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, semoga acara berjalan dengan lancar hingga 14 Juli nanti,” harap Kamad.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Drs. Abdul Kadir menambahkan kegiatan matsama nanti juga akan menghadirkan pihak kepolisian dan pihak kesehatan. “Sebelum memasuki ajaran baru siswa juga nantinya dibekali dengan informasi terkait berbagai macam perilaku- perilaku yang harus dihindari sebagai seorang pelajar,” katanya.

Kadir juga merasa lega, matsama memiliki perubahan dari sebelumnya. “Sekarang kita harus melestarikan kembali Matsama yang baru ini dengan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai positif bagi siswa baru sehingga dapat dijadikan pengalaman bagi mereka saat pertama memasuki madrasah,” tambah Guru Fiqih tersebut. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: