Siswa Baru Dibekali Layanan Orientasi Pengenalan BK

Tanjung – MAN Kelua. Selain mengenal lingkungan madrasah, siswa baru juga dibekali dengan layanan orientasi tentang pengenalan terhadap Bimbingan Konseling (BK) di Ruang Kelas, Selasa (12/07/16).

Pengenalan BK tersebut bertujuan, agar seluruh siswa baru paham dengan fungsi serta layanan BK yang ada di madrasah serta dengan leluasa menjadi tempat pengaduan. Koordinator BK, Husnatul Asyarah S.Pd.I menjelaskan, BK sekarang sudah berbeda dengan BK yang dulu. “BK tidak hanya bagi siswa yang mempunyai masalah, siswa yang berprestasi/bercerita pun tempatnya juga di BK,” katanya.

BK bukan polisi sekolah namun ada kalanya siswa juga harus menjaga sikap dan attitudenya selama bersekolah di sini. “Kita mempunyai peraturan madrasah, jadi alangkah lebih baiknya siswa disini mentaati segala bentuk peraturan yang ada agar tidak bermasalah,” tambahnya.

Guru BK, Norbahagiati S.Pd juga menyatakan, bahwa banyak diantara siswa baru yang masih belum mengerti arti peran guru BK. “BK masih dianggap menakutkan bagi beberapa siswa yang sebelumnya bersekolah di tingkat SMP/ MTs, untuk itu tugas kami di sini untuk membangun kembali image negatif itu menjadi image positif,” tambahnya Print Friendly and PDF

0 komentar: