MAN Kelua Adakan Bantara

Tanjung - MAN Kelua. MAN Kelua mengadakan Bantara yang dilakukan setelah siswa kelas X telah mengikuti pramuka selama setahun lalu, Minggu (20/08/16) di Gunung Anduhum Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Menurut Jianda Usman S.Pd yang juga mantan pembina pramuka menuturkan tujuan diadakan bantara tersebut untuk mensahkan kelas X menjadi pembina Pramuka selanjutnya. Kegiatan Bantara yaitu serangkaian terakhir sebagai tahapan penegak bagi siswa yang sudah menginjak kelas XI ini, katanya.

Jianda juga mengungkapkan, kegiatan bantara yang dilaksanakan dialam terbuka. Gunanya bantara di alam terbuka untuk pendekatan dengan alam terbuka juga memungkinkan untuk dilaksanakannya halang rintang yang bertujuan untuk penguatan fisik, mental dan kekeluargaan, ungkapnya.

Salah seorang Bina Latih, Reski Anna Saskia mengaku sedih di detik-detik terakhir menjabat. Selama setahun ini saya dan teman- teman menjadi bina latih dan jabatan kami akan segera kembali dilanjutkan kepada siswa yang nantinya telah lulus bantara, katanya.

Reski juga berpesan kepada bina latih yang selanjutnya agar bisa menjaga nama baik kepramukaan. Tentunya kita berharap agar pramuka di MAN Kelua lebih baik dari yang sebelumnya dan itu diperlukan kerjasama yang solid antar tim, pesannya.

Annisa peserta bantara mengaku punya pengalaman tersendiri setelah mengikuti bantara tersebut. Bantara bisa diartikan seperti wide game namun tempatnya lebih menantang dialam terbuka, kami semua harus melewati anakan sungai dan pergi ke gunung andahum serta pergi ke tempat tujuan menggunakan truk, katanya.


Annisa berharap dirinya bisa menjadi bina latih nantinya. Semoga saya terpilih menjadi bina latih setelah mengikuti kegiatan bantara ini, harapnya. (Rep/Ft:Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: