MAN Kelua Wakili Napak Tilas Kecamatan Kelua

Tanjung- MAN Kelua. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 71 yang diadakan Kabupaten Tabalong, MAN Kelua menjadi salah satu perwakilan Napak Tilas Kecamatan Kelua yang start di Lapangan SD Negeri Ampukung Hulu, Sabtu (14/08/16).

Kepala Tata Usaha (TU), Rahmani S.PdI mengatakan setiap tenaga pendidik dan kependidikan di Kecamatan Kelua diwajibkan mengikuti kegiatan napak tilas. "Tahun kemarin napak tilas hanya diperuntukkan bagi siswa dan beberapa pendamping, tetapi tahun ini seluruh tenaga pendidik dan kependidikan juga wajib mengikuti," katanya.

Rahmani juga menjelaskan MAN Kelua mewakili Kecamatan Kelua dengan rute Desa Ampukung ke Kecamatan Muara Harus menggunakan tongkat estafet. "Sebelum keberangkatan rombongan dari Kecamatan Kelua ke Kecamatan Muara Harus, terlebih dulu kami menunggu rombongan dari Kecamatan Pugaan yang akan menyerahkan estafet di Kecamatan Kelua," jelasnya.

Kepala Madrasah Drs. H. Suberiani M.Pd menambahkan napak tilas juga bisa menyambung tali silaturrahmi. "Dengan diadakannya napak tilas menggunakan tongkat estafet dimasing- masing Kecamatan ini dapat menjalin kembali tali silaturrahmi antar tenaga pendidik dan kependidikan," tambahnya.

Selain itu, Suberiani juga berharap napak tilas dapat dijadikan sebagai bentuk penghormatan kepada kepada para pejuang. "Semoga kita semua bisa mengambil hikmah serta rasa syukur karena dahulu pejuang telah banyak berkorban untuk Bangsa," harapnya.

Siswa kelas X MIA 3, M. Ihamni mengaku sangat senang mengikuti kegiatan napak tilas tersebut. "Saya tetap semangat meskipun saya dan teman- teman merasakan panas yang luar biasa saat berjalan di siang hari dari Desa Ampukung ke Desa Muara Harus," ucapnya. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: