Paduan Suara MAN Kelua Tampil Pada Perayaan HUT RI ke 71

Tanjung - MAN Kelua. Tim Paduan Suara (Padus) MAN Kelua tampil pada upacara perayaan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 yang di hadiri seluruh Instansi yang ada di Kecamatan Kelua, Rabu (17/08/2016) di lapangan utama Kantor kecamatan Kelua.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Humas, Drs. H. Syafurrafiq menuturkan, MAN Kelua bertugas menjadi padus pada perayaan kemerdekaan. "Tahun lalu MAN Kelua bertugas sebagai tim paskibraka, tahun ini kecamatan meminta tim padus agar punya pengalaman dan inovasi setiap tahunnya bergantian dengan sekolah lain," katanya.

Rafiq juga menambahkan meskipun sebagai padus tidak menyurutkan semangat tim padus untuk menampilkan suaranya. "Sebulan sebelumnya tim padus sudah latihan untuk mempersiapkan diri," tambahnya.

Setelah tampil, Dirigen Padus Annisa berujar perasaannya gugup sebelum upacara berlangsung. "Saya dan teman- teman merasa deg - degan karena penampilan kami dengan 3 lagu yang di antaranya lagu Indonesia Raya, Mengheningkan cipta dan Lagu kemerdekaan akan didengar seluruh peserta upacara," ucapnya.

Ditambahkan Annisa, penampilan tim padus kurang maksimal. "Ada beberapa not nada yang tidak sesuai dengan suara karena musiknya hanya melalui sound sistem yang tidak terlalu terdengar." ucap siswi kelas XI IAI 2 tersebut.

Salah seorang guru SDN, Ristina Wati S.Pd mengatakan, ada 1 lagu yang suaranya terlalu cepat dari musik, namun tidak mengurangi kemeriahan yang ditampilkan. "Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya saya sempat merinding mendengar suara mereka," katanya. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: