Siswa Berprestasi dari MAN Kelua

Tanjung - MAN Kelua. Kepala Madrasah (Kamad) memberikan penghargaan kepada siswa yang telah mengharumkan nama Madrasah Najib Mahfudz yang menjadi juara 1 Kompetesi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi bidang Biologi dan Riza Fahri yang menjadi juara 2 KSM bidang Matematika, Senin (01/08/16) di lapangan utama MAN Kelua saat Apel Senin.

Pembina siswa berprestasi Drs. Abdul Kadir menyatakan siswa yang mendapat predikat juara 1 berhak berlaga pada ajang KSM tingkat Nasional. "Untuk Najib Mahfuzd yang mendapat juara 1 bidang biologi akan diberangkatkan ke Pontianak nantinya mengikuti KSM tingkat nasional," katanya.

Selain itu Kepala Madrasah, Drs. H. Suberiani M.Pd yang secara simbolis memberikan penghargaan mengaku sangat senang. Dari 3 orang siswa MAN Kelua yang mengikuti KSM tingkat provinsi ini, Najib Mahfudz berhasil menjadi satu- satunya siswa yang melaju ke tingkat nasional, katanya. "Meskipun 2 orang lainnya belum bisa melanjutkan ke tingkat nasional, tidak mengurangi rasa senang saya karena mereka telah berjuang demi madrasah," tambah kamad.

Riza Fahri, siswa yang mendapat juara 2 bidang matematika mengaku sangat terharu atas penghargaan tersebut. "Alhamdulillah, saya diberi penghargaan berupa piagam dan uang tunai dari madrasah meskipun saya gagal ke tingkat nasional namun saya merasa bangga atas kerja keras saya selama ini," ucap siswa kelas XII IPA 2 tersebut.

Riza juga mengucapkan selamat kepada Najib yang sudah mengharumkan nama madrasah kembali. "Selamat berjuang Najib, meskipun tidak sama- sama lagi melaju harus tetap semangat agar bisa kembali meraih juara," tambah Riza. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: