Siswa MAN Kelua Jadi Paskibraka Kabupaten Tabalong 2016

Tanjung- MAN Kelua. Siswa MAN Kelua Melly Adella, Dina Enzerna dan Basuni berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kabupaten Tabalong 2016 pada Upacara Detik- detik proklamasi, Rabu (17/08/16) di Lapangan Pendopo Bersinar Tanjung.

Melly, Dina dan Basuni menjelaskan bersama dengan 30 anggota paskibraka lainnya yang berasal dari sekolah tingkat atas Kabupaten Tabalong, pengibaran bendera berjalan sukses. "Setelah melakukan latihan setiap hari sebulan lebih dan melalui karantina selama 2 minggu, kami berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan baik dan tanpa ada kesalahan," katanya.

Melly juga menceritakan pengalaman selama karantina diuji fisik dan psikis. "Banyak kegiatan setelah kami dikarantina seperti senam dipagi hari, latihan paskibraka pagi dan sore serta malam juga diadakan jalin keakraban dan yang paling penting kami mendapat teman baru serta keluarga baru di sana juga pengalaman yang tidak kami dapatkan diluar," ucapnya.

Melly juga menambahkan, tim paskibraka juga akan diajak liburan. "27 Agustus nanti, seluruh anggota paskibraka liburan ke Jakarta dan Bandung serta berkunjung ke Istana Negara," tambahnya.

Kepala Madrasah Drs. H. Suberiani M.Pd saat melihat langsung pengibaran bendera merah putih di pendopo merasa bangga terhadap siswanya tersebut. "Alhamdulillah, kembali tahun ini 3 orang siswa perwakilan MAN Kelua berhasil menjadi anggota paskibraka KabupatenTabalong 2016 setelah melewati berbagai macam tes dan tahapan," ucapnya.

Kamad juga berharap Melly, Dina dan Basuni bisa mengambil pengalaman dan pelajaran selama menjadi anggota paskibraka. "Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan bisa diterapkan nantinya dikehidupan sehari- hari serta menjadi contoh bagi adik- adik yang lainnya," harap Kamad. (Rep: Bahagia / Ft: Melly) Print Friendly and PDF

0 komentar: