Disiplinkan siswa, Wakamad Kesiswaan Geledah Kelas

Tanjung - MAN Kelua. Untuk mendisiplinkan siswa terhadap peraturan yang berlaku di madrasah, Wakamad kesiswaan Eddy Rusmana S.Pd dibantu beberapa Guru MAN Kelua lainnya menggeledah kelas X s.d kelas XII, Kamis (08/09/16).

Menurut Eddy, penggeledahan tersebut bertujuan untuk menertibkan siswa dari segala bentuk pelanggaran. "Ajaran baru sudah hampir 2 bulan dan baru kali ini ada kesempatan untuk menggeledah kelas dan isi tas siswa," katanya.

Eddy menjelaskan dari 22 kelas dan tas yang di geledah banyak ditemukan beberapa barang yang dilarang dibawa. "Ditemukan handphone (HP) dan alat MP3 dari beberapa siswa, benda tajam seperti gunting, kipas angin elektrik, benda kosmetik yang berlebihan bagi siswi perempuan serta pemakaian gelang dan kalung bagi siswa laki- laki," Jelasnya

Ditambahkan Eddy barang-barang tersebut kemudian diserahkan kepada Guru Bimbingan Konseling (BK) untuk diproses. "Bagi yang membawa HP akan disita dan diserahkan setelah lulus dari MAN Kelua, sedangkan barang- barang lainnya yang ringan tidak dikembalikan lagi karena sudah menjadi peraturan madrasah," tambahnya.

Wakamad kesiswaan berharap dengan adanya penggeledahan, siswa jadi lebih berhati-hati agar tidak membawa barang yang dilarang. "Semoga peringatan pertama ini menjadi pembelajaran untuk siswa agar tidak gegabah dalam membawa sesuatu yang dilarang ke madrasah," harapnya.

Kepala Madrasah (Kamad), Drs. H. Suberiani M.Pd mendukung penuh aksi penggeledahan tersebut. "Kadang kala ada siswa yang memang sengaja melanggar peraturan madrasah tanpa kita ketahui, dan pada saat penggeladahan ini baru kita ketahui siapa saja siswa yang membawa barang-barang yang dilarang," ucap Kamad yang juga ikut menggeledah kelas XII yang lagi diajarnya.

Rahmatul Jannah siswi kelas XI Agama 2 mengaku terkejut atas penggeladahan tersebut. "Untung saja dikelas kami hanya ditemukan gunting,tidak ditemukan sesuatu yang berat," katanya. (Rep/ Ft: Bahagia) Print Friendly and PDF

0 komentar: