Efektifkan Waktu, Siswi Diajak ke Perpustakaan

Tanjung - MAN Kelua. Agar tetap menjaga keefektifkan waktu saat shalat zuhur, siswi perempuan yang berhalangan (haid) diajak ke perpustakaan (perpus), Kamis (08/09/16).

Menurut Wakamad Kesiswaan, Eddy Rusmana S.Pd gagasan tersebut dibuat supaya siswi yang berhalangan bisa tetap melakukan hal positif meskipun tidak sedang melaksanakan shalat zuhur berjamaah. Kalau di perpus kegiatan siswi bisa membaca buku, mengerjakan tugas serta tidak keluyuran saat yang lain tengah menjalankan shalat zuhur berjamaah.

Eddy juga menambahkan siswa yang berhalangan tersebut wajib mengisi absen. "Dari absen ini dapat kita pantau nama- nama siswi yang berhalangan setiap harinya," tambah Eddy.

Dijelaskannya lagi, siswi yang berhalangan juga dijaga oleh guru piket dan petugas perpus. "Karena banyaknya siswi yang berhalangan setiap harinya maka beberapa guru/petugas perpus ikut andil menjaga dan menertibkan suasana,"ujarEddy.

Pembina siswa berprestasi Drs. Abdul Kadir juga menyetujui gagasan tersebut. "Banyak hal yang bisa siswi lakukan di perpus, karena semua llmu pengetahuan adanya dibuku,"katanya.

Lebih lanjut Kadir berujar siswi harus melaporkan kegiatannya selama di perpus. "Kalau perlu setiap siswi yang digiring ke perpus harus menyetor apa saja yang telah didapatnya selama berdiam diri di perpus," tambah guru Fikih tersebut.


Siswi kelas XI IIS 2, Saibah mengatakan selama diperpus banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama teman- teman. "Apabila ada tugas kelompok kami bersama- sama mengerjakan di perpus atau membaca buku cerita serta diskusi masalah pelajaran,"pungkasnya. (Rep/Ft:Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: