Kelompok Eksis MAN Kelua Kampanyekan Meme Taiment

Tanjung - MAN Kelua. Kelompok Eksis MAN Kelua yang tergabung pada program kampanye anti narkoba yang diselenggarakan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) melakukan kampanye anti narkoba bersama edu meme taiment kepada siswa MAN Kelua dan siswa MTs dan SMP yang ada di Kecamatan Kelua, Rabu (14/09/16).

Pembimbing kelompok Eksis MAN Kelua, Jianda Usman S.Pd menjelaskan selain mengkampanyekan anti narkoba, eksis MAN Kelua juga mengadakan lomba kepada sekolah yang berhadir.

Dijelaskan Jianda, setelah melakukan kampanye, eksis MAN Kelua mengadakan lomba kepada beberapa sekolah yang ikut berpartisipasi untuk membuat meme Taiment yang sudah dicontohkan dan masing- masing sekolah minimal membuat 3 meme Taiment tentang anti narkoba. "Meme langsung di upload ke Instagram (Ig)," jelas Jianda.

Jianda menambahkan lomba dengan tema Hindari Narkoba dan HIV/ AIDS tersebut untuk memicu siswa tingkat MTs dan SMP agar belajar mengkampanyekan anti narkoba melalui media sosial. "Dengan membuat meme Taiment siswa jadi kreatif mencari kata- kata seperti yang dicontohkan oleh salah satu peserta kelas XI Agama yang berbunyi (Jauhi Narkoba sebelum masa depan menjauhimu)," tambahnya.

Salah satu personil Eksis MAN Kelua, Annisa menyatakan kegugupan kelompoknya menjelang penilaian dari YABN, karena dalam seminggu, akun ig eksis MAN Kelua harus bisa dipadati beberapa meme Taiment yang dibuat sendiri dan juga hasil dari kiriman lomba. "Di antara meme Taiment tersebut yang paling banyak like nya lah yang akan kami tampilkan pada saat persentasi nanti," ucapnya.


Fahrujinnor yang juga personil Eksis MAN Kelua berharap kelompoknya bisa menjadi yang terbaik saat persentasi selanjutnya. "Pada pertemuan nanti kami akan membuat laporan tentang meme Taiment yang terbaik serta yang banyak disukai dan semoga hasil persentasi kami juga bagus," ucapnya. (Rep/ Ft: Humas)
Print Friendly and PDF

0 komentar: