Kepala Madrasah Beri Kejutan Siswa Disiplin

Tanjung - MAN Kelua. Kepala Madrasah (Kamad) Drs. H. Suberiani M.Pd memberikan kejutan berupa apresiasi atas kedisiplinan salah seorang siswa MAN Kelua Abdurrahim, Senin (26/09/16) di halaman Utama MAN Kelua.

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Herwanto S.Pd.I menceritakan sebelumnya, Sabtu (24/09/16) pagi saat hujan turun dengan derasnya, Ahim yang rumahnya jauh dari madrasah tetap berangkat sekolah tepat waktu.

"Setiap hari Ahim mengayuh sepedanya ke madrasah, namun dengan tetap ingin datang tepat waktu maka pada hari sabtu itu anaknda diantar oleh ayahnya menggunakan sepeda motor," ucapnya.

Ditambahkan Wanto, hal tersebut membuatnya terharu, ia mengaku sempat meneteskan air mata saat melihat Ahim datang dalam keadaan basah kuyup. "Sementara madrasah masih sepi dari siswa- siswa yang lain," pungkasnya.

H. Suberiani yang menyerahkan apresiasi pun mengaku merasa terharu mendengar kisah dari Wanto. "Saya jadi merasa sedih saking bahagianya karena mendapati siswa yang seperti itu bersekolah disini dan dengan gagasan Bapak Wanto yang ingin memberikan apresiasi maka saya pun menyetujuinya," ucapnya.

Kamad juga berujar bahwa madrasah bangga dengan Ahim yang memang terkenal sangat rajin, baik itu untuk urusan belajar maupun urusan organisasi. "Sangat pantas sekali Ahim diberikan apresiasi ini karena Teguh menjaga kedisiplinannya," kata Kamad.


Ditemui seusai apel, Ahim mengaku terkejut dengan apresiasi yang diberikan madrasah. Menurutnya ia hanya melaksanakan kewajiban sebagai siswa yang datang tepat waktu tanpa pamrih. "Kalau pun saya diberikan apresiasi ini saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada madrasah terlebih kepada pembina OSIS yang begitu perhatian terhadap siswanya," katanya. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: