MAN Kelua Adakan Ekskul Budidaya Jamur Tiram

Tanjung - MAN Kelua. Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kelua bekerjasama dengan MAN Kelua mengadakan kegiatan budi daya jamur tiram di pendopo MAN Kelua. Jum'at (17/09/16) sore.

Kegiatan dalam rangka bimbingan/ ekstra kurikuler (Ekskul) tersebut diliput langsung TV Tabalong dengan dihadiri siswa MAN Kelua dan beberapa Instansi Kecamatan Kelua dengan narasumber dari BPP Munadi.

Munadi menyatakan budi daya jamur tiram merupakan lapangan usaha yang sangat potensial pada bidang pertanian dan BPP menyasar bukan hanya siswa SMK tetapi seluruh generasi muda. "Dengan adanya pertanian masuk sekolah ini, insan tani modern nantinya akan tercipta dari generasi muda yang sekarang masih belajar bukan hanya dari sekolah kejuruan tetapi juga dari sekolah umum dan agama," tambahnya.

Kepala Madrasah Drs. H. Suberiani, M.Pd merasa senang MAN Kelua ditunjuk menjadi tuan rumah. "Kami sangat antusias sekali dan menyambut baik bahwa akan diadakan ekskul budi daya jamur tiram yang kegiatannya dibuka secara resmi di MAN Kelua," ucapnya.

Kamad berharap siswanya bisa mengikuti kegiatan tersebut hingga selanjutnya. "Meskipun kita sekolah agama, tidak menghalangi kita untuk belajar ilmu pertanian asal kita mau dan sungguh- sungguh," pungkasnya.


Siswa kelas XI, M. Khairi Ismatullah merasa tertarik untuk mengikuti ekskul yang baru sekali didapatkannya. "Saya tidak akan menyia- nyiakan kesempatan ini untuk belajar tentang budi daya jamur tiram," katanya. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: