Ajarkan Etika Penampilan, Wakamad Kesiswaan Rapikan Rambut Siswa

Tanjung - MAN Kelua. Untuk mengajarkan etika seorang siswa dalam berpenampilan di Madrasah, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kesiswaan merapikan rambut siswa, Kamis (20/10/16) di ruang Bimbingan Konseling (BK).

Menurut Wakamad Kesiswaan, Eddy Rusmana S.Pd tujuan merapikan rambut tersebut untuk menjaga penampilan siswa. "Secara logis, siswa yang masih sekolah tidak boleh berambut panjang dan pirang dengan mengikuti trend yang sekarang marak terjadi tetapi hendaknya tetap pada koridornya sebagai siswa," katanya.

Eddy menjelaskan rambut panjang bagi siswa merupakan pelanggaran tata tertib (tatib). "Sebelumnya kita sudah peringatkan kepada siswa yang rambut sudah mulai agak panjang agar sesegeranya memotong karena sudah melanggar tatib namun jika masih panjang maka kita siap merapikan," jelasnya

Eddy juga menyatakan merapikan rambut siswa memerlukan banyak waktu. Dijadwalkan dalam beberapa hari kedepan pemotongan rambut siswa dengan SKI II agar penampilan seluruh siswa MAN kelua terlihat rapi dan seragam.

"Dengan adanya perapian rambut, kedepannya siswa jadi lebih memperhatikan penampilan, kalau sudah panjang melebihi telinga, hendaknya dipotong sebelum kami mengambil tindakan," katanya.

Sementara itu Koordinator BK, Husnatul Asyarah S.Pd.I mendukung penuh aksi perapian rambut tersebut. "Kalau untuk kebaikan siswa dan sesuai dengan peraturan tatib di Madrasah maka kami dari BK memberikan dukungan kepada wakamad kesiswaan atas programnya," ucapnya.


Salah seorang siswa kelas XI Agama 2, Sir Ahmad Razhan mengaku terkejut karena dipanggil untuk perapian rambut tersebut. "Saya merasa rambut sudah pendek namun untuk menyamaratakan dengan siswa yang lain maka rambut saya kembali dipotong," katanya.(Rep/Ft:Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: