Asah Kemampuan Lewat Kompetisi Mural Art

Tanjung - MAN Kelua. Dalam rangka menyambut Festival Dangsanak Adaro, tiga orang siswa perwakilan MAN Kelua yang sering mengikuti kaligrafi di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), kembali mengasah kemampuan lewat Kompetisi Mural Art yang diadakan PT. Adaro Indonesia, Minggu (23/10/10) di Rumah Belajar Depan STIA Tabalong.

Salah seorang perwakilan MAN Kelua, Sari Aulia Rahmi menjelaskan mural art diikuti 21 kelompok jalur umum. ''Dari 21 kelompok di isi maksimal 5 orang peserta dari beberapa sekolah dan perguruan tinggi,'' jelasnya.

Rahmi menambahkan, mural art memakai tema go green. ''Karena masih dalam nuansa Tabalong Hijau, maka tema yang diangkat bertuliskan mari lindungi hutan kita dari pembakaran liar dengan menggunakan bahan triplek dan lukisan yang menarik,'' tambahnya.

Rahmi juga merasa bangga ditunjuk dalam mewakili kompetisi tersebut. ''Mengikuti kompetisi ini juga melatih dan mengasah kemampuan saya dalam melukis ke depannya,'' ucap siswi kelas XII IPA 1 tersebut.

Pembimbing MAN Kelua, Nihwan merasa senang siswa MAN Kelua bisa berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. ''Kalah atau menang soal belakangan, yang penting kita harus maju dulu untuk melatih kemampuan kita,'' katanya.

Nihwan juga berujar, hasil karya siswanya sudah bagus. ''Dilihat dari lukisan sudah memenuhi syarat dari tema, semoga saat pengumuman tidak mengecewakan,'' pungkasnya.


Salah seorang panitia mengatakan, hasil pengumuman kompetisi mural art tersebut akan diumumkan pada awal november. ''Pengumuman pemenang akan disampaikan dimalam terakhir expo festival dangsanak adaro bersama dengan lomba lainnya,'' katanya. (Rep: Bahagia/ Ft: Humas)
Print Friendly and PDF

0 komentar: