Bank Sampah MAN Kelua Jual Gelas Plastik Bekas

Tanjung - MAN Kelua. Menjelang Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (Clean Up Tabalong Day), bank sampah MAN Kelua menjual gelas plastik bekas, Sabtu (08/10/16).

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Herwanto S.Pd.I mengatakan seluruh anggota bank sampah mengumpulkan seluruh gelas plastik bekas yang sebelumnya sudah dipersiapkan setiap harinya. Kalau sampahnya sudah terkumpul banyak, kami jual kepada daur ulang sampah di daerah Tanjung.

Wanto juga menambahkan menjelang clean up tabalong day dikhususkan pada penjualan gelas plastik bekas. Kalau sampah yang lain masih bisa diminimalisir penggunaaannya, sedangkan untuk bekas gelas palstik yang setiap hari hampir 1000 sampahnya harus dijual sesegeranya.

Wanto berharap dengan penjualan gelas plastik bekas bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bank sampah. "Sekarang kami masih menggunakan jasa mobil angkutan untuk membawa gelas plastik bekas, semoga nanti kami bisa membeli motor Tossa untuk bisa mengangkutnya," harapnya.


Salah seorang siswa yang setiap hari memilah sampah, Rahmad Ali menuturkan dengan adanya clean up tabalong day tersebut sudah mendukung program bank sampah di madrasah. "Dengan adanya gerakan tabalong bersih dan hijau ini, kami warga MAN Kelua bisa mengurangi sampah," tuturnya. (Rep:Bahagia/Ft:Humas)
Print Friendly and PDF

0 komentar: