Clean Up Tabalong Day Tanam Enam Pohon di MAN Kelua

Tanjung - MAN Kelua. Dalam rangka Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (Clean Up Tabalong Day), sebanyak 6 pohon telah berhasil ditanam di tanah MAN Kelua perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong didampingi Camat Kelua dan Muspida, Senin (10/10/16) di lapangan belakang MAN Kelua.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Khairul Anwar SH., MAN Kelua sudah memenuhi syarat untuk penanaman pohon tersebut. "MAN Kelua yang masuk persyaratan karena telah memiliki bank sampah untuk pembuatan hutan madrasah," ucapnya.

Khairul juga berujar dengan adanya kegiatan clean up tabalong day tersebut, tahun 2016 Tabalong mendapat kembali gelar adipura setelah 25 tahun yang lalu. "Ini merupakan hasil partisipasi dari kita semua masyarakatnya dengan menjadikan lingkungan kita hijau dan bersih kembali," pungkasnya.

Kepala Madrasah (Kamad), Drs. H. Suberiani, M.Pd merasa bangga MAN Kelua bisa menjadi sasaran penanaman pohon dalam clean up tabalong day. "MAN Kelua pun ikut berpartisipasi dengan mengadakan tempat penanaman pohon," ucapnya.

Kamad berharap pohon yang ditanam nantinya akan tumbuh subur dan bisa bermanfaat bagi madrasah yang lingkungannya sudah lumayan agak panas apabila musim panas.


Salah seorang siswi Khairunnisa merasa gugup saat berhadapan dan menyuguhkan anak tanaman kepada perwakilan Dishub yang akan ditanam di lingkungan madrasah. "Dalam khayalan saya bagaimana nanti pohon ini akan tumbuh 5 atau 10 tahun kedepan," kata siswa kelas XII IPA tersebut. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: