Galakkan Tabalong Hijau, MAN Kelua Bangun Green House

Tanjung- MAN Kelua. Untuk menggalakkan program Tabalong Hijau, MAN Kelua membangun Green House yang diletakkan di samping perpustakaan sekolah, Senin (17/10/16).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Humas, Drs. H. Syaifurrafiq menyatakan pembangunan green house memang sudah direncanakan. ''Mengingat kita sudah memiliki program adiwiyata dan sekarang program Tabalong hijau, maka green house harus segera direalisasikan,'' katanya.

Rafiq juga menambahkan tanaman green house sudah dipersiapkan terlebih dahulu. ''Setiap kelas kami wajibkan per orang untuk menanam beberapa jenis tanaman di polibag seperti sawi, daun sop, serai dan lainnya,'' pungkasnya.

Kepala Madrasah (Kamad), Drs. H. Suberiani M.Pd berharap green house sudah dibangun bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. ''Dengan adanya green house, semoga tanaman yang ada disana subur serta bisa bermanfaat untuk belajar maupun untuk dikonsumsi bagi yang memerlukan,'' harapnya.

Siswi kelas XII IPA 1, Muthia dan kawan- kawan merasa senang saat mengetahui pembangunan green house telah selesai. ''Kami bersama- sama meletakkan tanaman yang sudah dibuat ke green house dan membantu menata tempat peletakkan tanaman di green house agar terlihat rapi,'' ucapnya.


Muthia menambahkan green house salah satu alternatif untuk meletakkan tanaman yang langka. ''Seperti yang kita ketahui, sawi kalau di letakkan ditempat sembarangan akan rusak dan untuk menghindari hal itu maka green house lah tempat yang tepat,'' tambahnya. (Rep/Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: