Galang Dana Sosial, Tumbuhkan Empati Siswa

Tanjung - MAN Kelua. Untuk menumbuhkan empati siswa di Madrasah, Anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melakukan penggalangan dana sosial ke 22 kelas, Kamis (20/10/16).

Menurut Pembina OSIS, Herwanto S.Pd.I tujuan penggalangan dana sosial tersebut untuk sesuatu yang insidental. Sesuatu yang tidak terduga sering kali terjadi seperti ada orang tua/ keluarga siswa yang meninggal, kecelakaan, sakit dan lainnya sehingga dana sosial bisa disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Wanto menyatakan dana sosial juga merupakan bentuk amal jariah. Saya sangat berterimakasih sekali apabila siswa saya menyisihkan sedikit uangnya untuk disumbangkan karena uang itu tidak akan hilang dan akan menjadi tabungan kita di akhirat nanti, kata guru Bahasa Arab.

Wanto juga berharap dana sosial tersebut dapat membantu siswa yang lagi membutuhkan. Sepenuhnya dana sosial tersebut dipersiapkan untuk siswa yang mengalami kesukaran.

Semoga dengan dana sosial ini dapat mengurangi beban bagi yang membutuhkan, harapnya.

Salah seorang tim penggalang dana sosial, M. Dandi Saputera mengatakan kegiatan penggalangan dana tersebut rutin dilaksanakan setiap hari sebelum masuk kelas atau pada jam istirahat berkeliling ke kelas meminta dana sosial sukarela kepada masing-masing siswa.


Dandi juga menambahkan banyak sekali pengalaman yang bisa diambil dari penggalangan dana sosial tersebut dan menjadi pelajaran agar lebih bisa berempati dan simpati kepada teman yang mendapat musibah. (Rep/Ft:Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: