Gotong Royong Sambut Clean Up Tabalong Day

Tanjung- MAN Kelua. Dalam rangka menyambut Gerakan Tabalong bersih dan hijau (Clean up Tabalong Day) Senin mendatang, MAN Kelua mengadakan gotong royong di lingkungan MAN Kelua dan sekitarnya, Jumat (07/10/16).

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Herwanto, S.Pd.I mengatakan tujuan diadakannya gotong royong di MAN kelua sebagai bentuk partisipasi dalam clean up tabalong day. ''Untuk sekolah tingkat menengah atas di Kecamatan Kelua, MAN Kelua ikut andil dalam lokasi penanaman pohon yang akan diadakan sehingga kita harus berbenah dulu lebih awal,'' ucapnya.

Wanto juga menambahkan kegiatan tersebut juga harus dipersiapkan sebaik mungkin. ''Dalam kegiaatan gotong royong ini, selain memfokuskan kebersihan lingkungan madrasah, kami juga memfokuskan titik- titik mana nantinya yang akan dijadikan tempat penanaman pohon,'' tambahnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan, Eddy Rusmana S.Pd yang juga mendampingi siswanya menjelaskan, gotong royong pada kegiatan tertentu memang sangat diperlukan, gotong royong yang biasa dilakukan terasa berbeda kala akan menyambut clean up tabalong day. ''Selain di lingkungan madrasah, kita juga harus berbenah di lingkungan sekitar madrasah seperti jalan dan samping madrasah agar terlihat bersih,'' ucapnya.

Eddy juga merasa senang MAN Kelua ditunjuk untuk mewakili penanaman pohon. ''Kami seluruh warga MAN Kelua menyambut baik dan juga ikut membantu kegiatan penanaman pohon agar acaranya sukses dan berjalan lancar,'' pungkasnya.

Siswa kelas XI IIS 2, Siti Hartinah dan kawan- kawan merasa antusias menyambut clean up tabalong day. ''Pada gotroy kali ini kami mendapat zona membersihkan WC dekat Usaha kesehatan Sekolah (UKS) dan sekitar nya dengan di dampingi salah seorang guru,'' ucapnya.


Hartinah juga menambahkan gotroy banyak menguras tenaga. Karena dilakukan bersama- sama dengan teman sekelas, pekerjaan yang tadinya agak berat terasa ringan apalagi kalau melihat pekerjaan kita sudah bersih,'' tambahnya. (Rep/ Ft: Bahagia).
Print Friendly and PDF

0 komentar: