MAN Kelua Adakan Workshop Kurikulum 2013

Tanjung - MAN Kelua. Dalam rangka pemantapan kurikulum 2013, MAN Kelua mengadakan Workshop Implementasi Penilaian dan Aplikasi Laporan Hasil Belajar Kurikulum 2013 (K13) dari 08 s.d 09 Oktober di Aula MAN Kelua, Sabtu (08/10/16).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MAN Kelua serta mengundang perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabalong bidang Kasi Pendidikan Madrasah, Yan Rahmat S.Ag, MM dan Pengawas Madrasah Abadi S.Ag, M.Pd.I.

Ketua penyelenggara, Drs. Abdul Kadir menjelaskan berdasarkan hasil undang-undang Republik Indonesia (UUD RI), Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri (PM) bahwa K13 sudah harus dilaksanakan. Karena sifatnya harus segera dilaksanakan, maka agenda workshop kali ini belajar dalam penilaian dan aplikasi laporan hasil belajar (pengisisan raport).

Kadir juga berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti workshop tersebut bisa mengikuti dengan baik. "Semoga peserta yang ikut bisa memahami materi," harapnya.

Menurut Kasi Penmad dari beberapa madrasah di wilayah tabalong masih sedikit madrasah yang mau menggunakan K13. "Saya sangat bangga karena MAN Kelua sudah melaksanakan program K13 kepada siswanya karena nanti pada tahun 2018 mendatang K13 sudah mutlak harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah," katanya.

Yan mengungkapkan MAN Kelua bisa menjadi contoh untuk madrasah lain. "Dengan memulai terlebih dahulu, MAN Kelua bisa memberikan contoh bagi madrasah lain yang masih belum siap," ungkapnya.


Salah seorang guru Akidah Akhlaq, Marliana S.Pd.I yang mengikuti Workshop tersebut menuturkan, kendala yangterjadi pada aplikasi pengisisan raport. "Dengan menggunakan laptop tentu sedikit lebih rumit harus memindah data oleh karena belum terbiasa," tuturnya. (Ref/Ft:Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: